5 Cara Mengurangi Rasa Sakit Saat Melahirkan

Tak ada halangan pasti untuk ibu bermata minus untuk melahirkan regular. Semua bisa diupayakan dengan memeriksakan kondisi dan menjalankan saran terbaiknya. Kesehatan pendukung di sini maksudnya berhubungan dengan riwayat penyakit yang kamu miliki, seperti darah tinggi, diabetes, darah rendah, dan sebagainya. Pahami risiko penyakit ini untuk kehamilan dan cara mengatasinya dalam proses melahirkan.

Hal ini bisa menjadi tanda penyakit kardiovaskular yang mempengaruhi jantung dan pembuluh darah. Kondisi ini dapat membuat wanita yang baru melahirkan sulit untuk mengurus diri sendiri dan bayinya. Hal ini terjadi ketika gumpalan darah terbentuk jauh di dalam tubuh, biasanya di kaki bagian bawah atau paha. Itu sebabnya, wanita yang baru saja melahirkan harus melakukan semua pemeriksaan pascapersalinan, meskipun merasa baik-baik saja. Hentikan aktivitas fisik, beristirahatlah kalau merasakan kontraksi yang tidak berhenti dalam waktu yang singkat. Minum ΒΌ kg jus atau air minum setiap jam untuk menghindari dehidrasi, yang dapat menyebabkan uterus ” iritasi.”

Dokter juga akan melakukan pemeriksaan panggul, untuk mengetahui sampai sejauh mana proses kontraksi. Para calon ibu tidak perlu takut menghadapi persalinan regular. Terlepas dari rasa sakit yang akan dihadapi, tubuh seorang wanita secara alami sudah dipersiapkan dengan baik untuk menghadapi proses persalinan regular. Rasa takut mungkin Bumil rasakan menjelang proses persalinan. Namun, Bumil tidak perlu khawatir karena sebetulnya proses melahirkan regular tidak seseram yang dibayangkan, kok.

Tetapi anestesi jenis ini jarang digunakan karena membuat ibu tidak dapat melihat bayinya segera setelah lahir. Obat bius regional dapat digunakan untuk mengurangi rasa sakit saat bersalin. Obat bius regional atau yang juga disebut epidural ini diberikan melalui suntikan di daerah punggung. Masa aktif epidural adalah menit setelah obat disuntikkan, tetapi dapat bekerja selama yang dibutuhkan karena obat dapat diberikan melalui kateter epidural.

Apakah lahiran normal sakit?

Langkah pertama sebelum melahirkan VBAC yaitu mendiskusikan rencana Anda dengan dokter spesialis kandungan. Mereka mungkin akan memeriksa riwayat medis Anda untuk menghitung peluang berhasil jika melahirkan VBAC. Sangat penting untuk terus mendiskusikan manfaat dan risiko VBAC sebelum membuat keputusan. Menghitung hari menantikan kehadiran buah hati sudah pasti menimbulkan debaran tersendiri. Keinginan untuk segera melihat senyum dan menyapanya langsung di dunia adalah harapan orangtua manapun.

Dalam berbagai video ataupun film yang ditampilkan, Mamy yang melahirkan pasti akan mengeluarkan jeritan jeritan heboh yang kadang kala membuat semua orang menjadi panik bila mendengarnya. Setelah seluruh jaringan plasenta telah keluar, dokter kandungan akan memberikan obat oksitosin untuk meminimalisir perdarahan. Meningkatnya keinginan untuk buang air kecil dikarenakan janin menekan kandung kemih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *