Welcome to Chilly Theme

Sea summo mazim ex, ea errem eleifend definitionem vim. Ut nec hinc dolor possim mei ludus efficiendi ei sea summo mazim ex.

7 Cara Memberi Nama Anak Menurut Islam Agar Berkah Dunia Akhirat

7 Cara Memberi Nama Anak Menurut Islam Agar Berkah Dunia Akhirat

Salah satu kesalahan umum yang dilakukan adalah banyak orang yang tidak mengukur kemajuan yang mereka lakukan. Agar bisa berhasil terhadap sesuatu yang dilakukan, seseorang harus memiliki komitmen penuh dalam niat dan tindakan. Saat seseorang melakukan sesuatu dengan setengah hati, maka hal ini akan menjadikannya stagnan dan biasa saja.

Cara agar kaya dunia akhirat

kemudian bersedekah merupakan salah satu cara Kita untuk menjadi pribadi yang lebih bermanfaat bagi orang lain. Dengan Mengeluarkan sedikit dari harta yang kita punya, kita telah membantu meringankan beban saudara kita yang membutuhkan. Justru, orang-orang yang bersedekah sering mendapat keajaiban dan pertolongan tak terduga dari Allah.

Memaafkan adalah sifat mulia, dan menghapus rasa sakit hati adalah ikhlas. Dalam hal duniawi saja, seorang pengusaha saat dia mendapatkan dua proyek dengan profit yang besar, kemudian dia mampu menggarap keduanya dalam satu waktu, tanpa ragu dia akan memilih langkah itu. Ketahuilah, semenit yang telah terlewatkan adalah angan-angannya berjuta ruh, supaya mereka bisa beramal dan bertaubat, namun itu semua tidak mungkin bisa terjadi karena sudah terlambat & berada di alam akhirat.

Imam Nawawi rahimahullah menjelaskan bahwa yang dimaksud dengan Ghibthah dalam urusan akhirat dalah terhadap dua orang yang melakukan dua perbuatan sebagaimana disebutkan dalam hadits diatas. Oleh karena itulah sesama muslim dilarang untuk saling menyakiti dengan cara apapun. Baik dengan cara bisikan hati, ucapan lisan, atau perbuatan. Sebaliknya, sesame muslim justru diperintahkan untuk saling mencintai, saling melindungi, saling membela.

Seringkali Rasulullah SAW memberikan jawaban yang berbeda dari pertanyaan yang sama dan memberikan solusi yang tidak sama dari persoalan yang serupa. Namun, Rasulullah SAW memerintahkannya untuk memperbanyak sujud karena aspek tersebut kurang pada diri Rabi’ah kingkong slot sehingga perlu dikuatkan. Rabi’ah bin Ka’ab tidak memilih untuk menjadi kaya supaya bisa berzakat, bersedekah dan kebaikan lainnya. Tampaknya Rabi’ah membuat skala prioritas dengan mengedepankan kepastian visi dan atau cita-cita besarnya bisa terwujud.

Leave a Reply