Welcome to Chilly Theme

Sea summo mazim ex, ea errem eleifend definitionem vim. Ut nec hinc dolor possim mei ludus efficiendi ei sea summo mazim ex.

Cara Mereka Antisipasi Virus Corona Agar Wilayah Tak Tertular

Cara Mereka Antisipasi Virus Corona Agar Wilayah Tak Tertular

Tetapi perlu diingat, keputusan boleh tidaknya isolasi mandiri selesai harus persetujuan dokter. Kriteria PCR untuk menunjukkan isolasi mandiri bisa selesai, menurut Dokter Adam Prabata adalah jika dites PCR lagi, hasilnya dua kali negatif berturut-turut dengan jeda minimal 24 jam. Cuci tangan sebelum dan sesudah memakai dan melepas sarung tangan maupun masker. Sebab karena kondisi tertentu, pasien harus mendapat perawatan di Rumah Sakit Darurat atau Rumah Sakit Rujukan. Tahan keinginan untuk memeluk seorang teman ketika Anda bertemu mereka. Hindari kecupan di pipi, tepuk punggung atau berjabat tangan untuk bertemu orang baru.

Jenis masker yang paling tepat untuk mencegah virus corona ialah masker jenis N95, karena masker ini bisa menangkal partikel halus. Fakta seputar virus corona yang perlu kamu tahu, virus ini dinamakan corona karena bentuknya yang menyerupai mahkota. Jika virus ini masuk ke dalam tubuh manusia, maka ia menyerang sistem pernafasan. Ikatan Dokter Indonesia menyebutkan, virus corona memiliki masa inkubasi dua hari hingga dua minggu. Itu sebabnya, jika ada seseorang dicurigai terinfeksi virus corona, sebaiknya pasien tersebut segera diobservasi dan dikarantina.

“Menggunakan kamar mandi terpisah dengan anak yang sakit, tapi kalau tidak memungkinkan sebisa mungkin sering dibersihkan dan didesinfeksi,” ujar dr. Devia Irine. Apabila anak masih balita, pertimbangkan untuk pakai sarung tangan saat mengganti popoknya. Jika memungkinkan, anak balita juga harus tidur dan menggunakan kamar mandi terpisah. Pasalnya, virus tersebut pasti akan membuat yang dekat terasa jauh lantaran harus menjaga jarak agar terhindar dari risiko penularan. Jadi, jangan khawatir untuk mengungkapkan Anda terkena COVID-19.

Langkah tepat jika terkena Covid

Pada ruangan yang sulit dijangkau biasanya digunakan sinar UV dengan panjang gelombang tertentu. Proses ini akan mencegah penularan mikroorganisma patogen dari permukaan benda ke manusia. , maupun PSBB saat ini menjadi cara terbaik untuk menghambat penularan penyakit. Anda bisa ikut ambil bagian dengan menerapkan peraturan pembatasan kontak yang berlaku di wilayah tempat tinggal Anda.

Sementara itu, bagi mereka yang positif menderita Covid-19 tapi tidak mempunyai penyakit penyerta disarankan untuk melakukan isolasi mandiri di rumah. Tak cuma itu, kepanikan juga menyebabkan seseorang bapak di KRL rute Bekasi-Jakarta Kota membungkus tangannya dengan plastik. Selain itu, viral juga driver ojek online yang memilih menggunakan masker ‘antiradiasi’ hingga ada yang membatasi bersentuhan dengan orang lain demi menghindari virus Corona.

Leave a Reply