Welcome to Chilly Theme

Sea summo mazim ex, ea errem eleifend definitionem vim. Ut nec hinc dolor possim mei ludus efficiendi ei sea summo mazim ex.

Cara Pencegahan Virus Corona

Cara Pencegahan Virus Corona

Orang yang terinfeksi COVID-19 dan influenza akan mengalami gejala infeksi saluran pernafasan yang sama, seperti demam, batuk dan pilek. Walaupun gejalanya sama, tapi penyebab virusnya berbeda-beda, sehingga kita sulit mengidentifikasi masing-masing penyakit tersebut. Pemeriksaan medis yang akurat disertai rujukan pemeriksaan laboratorium sangat diperlukan untuk mengonfirmasi apakah seseorang terinfeksi COVID-19. Di Indonesia sendiri kasus COVID-19 pertama kali dikonfirmasi pada 2 Maret 2020 dan sejak saat itu, angka pasien COVID-19 terus merangkak naik.

‘Social distancing’ adalah usaha untuk meminta warga tidak melakukan kontak fisik yang terlalu dekat antara satu sama lain, karena kedekatan jarak berpotensi menyebarkan virus lewat tetesan air liur. Upaya lain yang bisa dilakukan adalah dengan mengelola kecemasan individu dan keluarga dengan membatasi paparan informasi yang membuat semakin merasa tertekan ataupun cemas. Dalam mengelola stres dan kecemasan saat pandemi berlangsung dapat dilakukan dengan menggunakan cara-cara mengelola stres yang pernah dilakukan sebelumnya. Fatwa menjelaskan langkah penting lain untuk menekan stres, bingung, serta takut menghadapai Covid-19 adalah dengan memfilter bacaan maupun tontonan.

Dan yang tak kalah penting, lengkapi diri Anda dengan asuransi kesehatan terbaik untuk memperoleh perlindungan optimal. merupakan asuransi kesehatan yang dilengkapi dengan asuransi jiwa berjangka. Tertanggung mendapatkan perlindungan ketika membutuhkan perawatan atau tindakan medis lanjutan di rumah sakit. Laman ini merupakan layanan konsultasionlineuntuk pengecekan awal terhadap COVID-19. Halodoc sebagai rekanan resmi pemerintah untuk mengedukasi masyarakat mengenai COVID-19, mengizinkan Anda untuk memilih dokter-dokter spesialis sesuai dengan keluhan yang ingin Anda konsultasikan.

Oleh sebab itu, Organisasi Kesehatan Dunia mengimbau agar masyarakat tidak memandang sepele penyakit ini dan senantiasa melakukan tindakan pencegahan. Konsumsi obat pereda batuk, demam, dan nyeri, setelah berkonsultasi dengan dokter. Karena mudah menular, penyakit ini juga berisiko tinggi menginfeksi para tenaga medis yang merawat pasien COVID-19.

Cara mengatasi Covid

Beberapa saran perawatan yang disarankan di sini ditujukan untuk mengurangi atau merawat gejala-gejala COVID-19, bukan membunuh virusnya. Tujuannya ialah bila gejala tersebut dikurangi hingga tingkat yang dapat Anda toleransi, sistem kekebalan tubuh Anda akan bekerja lebih baik untuk melawan infeksi virus ini. Selain itu, menjaga kebersihan ketika berkunjung ke pasar hewan dan mencegah kontak dengan hewan liar tanpa pengaman pun sangat dianjurkan. Hal ini dikarenakan sampai saat ini para ahli belum mengetahui dengan pasti bagaimana penularan virus tersebut, sehingga disarankan untuk tetap berhati-hati.

Kebijakan pemerintah untuk menerapkan normal baru ini diharap berbarengan dengan kesadaran masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat sebab covid-19 belum sepenuhnya sirna. Dengan adanya PSBB ini pemerintah DKI berharap pencegehan penularan covid-19 lebih efektif karena ada sanksi tegas untuk yang melanggar. ”Prinsipnya, selama tiga pekan terakhir Jakarta sudah melakukan pembatasan dengan bekerja, belajar, dan beribadah di rumah. Sekarang, aturan PSBB akan dibuat mengikat dengan sanksi tegas yang boleh diterapkan langsung di lapangan oleh polisi, TNI, ataupun aparat pemerintah provinsi yang berpatroli,” ujar Anies (Kompas, 8/4/2020). Langkah strategis juga segera diambil pemerintah terutama dalam bidang kesehatan.

Leave a Reply