Welcome to Chilly Theme

Sea summo mazim ex, ea errem eleifend definitionem vim. Ut nec hinc dolor possim mei ludus efficiendi ei sea summo mazim ex.

Cara Untuk Melindungi Kesehatan Mental Keluarga Di Tengah Pandemi Coronavirus

Cara Untuk Melindungi Kesehatan Mental Keluarga Di Tengah Pandemi Coronavirus

Setelah itu, keringkan tangan menggunakan tisu, handuk bersih, atau mesin pengering tangan. Antibiotik tidak efektif melawan virus; antibiotik hanya efektif melawan infeksi bakteri. COVID-19 disebabkan oleh virus, sehingga antibiotik tidak efektif melawan COVID-19. Antibiotik tidak boleh digunakan sebagai upaya pencegahan atau pengobatan COVID-19. Di rumah sakit, dokter kadang-kadang akan menggunakan antibiotik untuk mencegah atau mengobati infeksi bakteri sekunder yang dapat menjadi komplikasi COVID-19 pada pasien yang sakit serius.

Hal ini dilakukan untuk mencegah penularan virus Corona yang mungkin saja terjadi. Namun, jika Anda tinggal di daerah dengan malaria atau demam berdarah, Anda tidak boleh mengabaikan gejala demam. Saat Anda pergi ke fasilitas kesehatan, kenakan masker jika memungkinkan, jaga jarak setidaknya 1 meter dari orang lain, dan jangan menyentuh permukaan benda dengan tangan Anda. Jika yang sakit adalah anak, bantu anak untuk mematuhi nasihat ini. Lihat langkah-langkah perlindungan dasar terhadap coronavirus baru untuk informasi lebih lanjut. Karantina berarti membatasi kegiatan atau memisahkan orang yang tidak sakit tetapi mungkin terpajan COVID-19.

Pemantauan dilakukan dalam bentuk pemeriksaan suhu tubuh dan skrining gejala harian. Dari tes cepat ini, apabila hasil pemeriksaan pertama menunjukkan hasil negatif, selanjutnya orang tanpa gejala ini melakukan karantina mandiri dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan bodily distancing. Kegiatan surveillance terhadap orang tanpa gejala dilakukan selama 14 hari sejak kontak terakhir dengan kasus positif Covid-19.

Anda juga harus memperhatikan cara mencuci perabotan dan mengurus sampah medis, seperti masker dan sarung tangan dengan benar. Keluarga Anda juga perlu menjalani isolasi mandiri bila sama-sama menderita Covid-19. Atau yang melakukan kontak erat dengan pasien wajib karantina selama 14 hari. Isolasi mandiri di rumah harus dilakukan secara benar guna memutus mata rantai penularan. Apabila salah dalam pengaplikasian, isolasi mandiri justru akan memunculkan klaster keluarga.

Langkah tepat jika terkena Covid

Ruangguru tetap berkomitmen menyediakan pelajaran bagi siswa dan pelatihan berkualitas untuk guru. Di tengah darurat kesehatan COVID-19, Ruangguru menghadirkan pelatihan on-line yang tidak hanya diperuntukkan bagi siswa, tapi juga bisa diakses oleh guru secara gratis selama 1 bulan ke depan. Jika rutinitas piket di kelas sudah dilakukan setiap pagi atau sehabis kegiatan belajar mengajar usai, tidak ada salahnya seminggu sekali diadakan jadwal kerja bakti tiap-tiap kelas atau jenjang. Membersihkan lorong depan kelas, hingga halaman sekolah selama menit kiranya selain membuat siswa aktif bergerak, daya tahan tubuh mereka diharapkan juga ikut menguat. Langkah awal dan yang paling sederhana ialah merutinkan cuci tangan.

Leave a Reply