Welcome to Chilly Theme

Sea summo mazim ex, ea errem eleifend definitionem vim. Ut nec hinc dolor possim mei ludus efficiendi ei sea summo mazim ex.

Daftar Eleven Penyakit Yang Bikin Lansia Tidak Dapat Terima Vaksin Covid

Daftar Eleven Penyakit Yang Bikin Lansia Tidak Dapat Terima Vaksin Covid

Untuk program vaksinasi lansia ini dilaksanakan setelah Badan Pengawas Obat dan Makanan mengeluarkan Emergency Use of Authorization pada 5 Februari 2021 dan pemberiannya, sama seperti pemberian pada tenaga kesehatan. Sebagai informasi, Kemkes memberi dua opsi bagi masyarakat lansia untuk mendaftarkan diri sebagai penerima vaksinasi tahap II, yaitu mendaftarkan diri pada website bagi yang ingin mengikuti vaksinasi di puskesmas atau rumah sakit terdekat. Sedangkan untuk yang ingin mengikuti vaksinasi massal, maka dapat mendaftarkan diri pada organisasi kemasyarakatan atau organisasi keagamaan yang bekerjasama dengan Kemkes dan dinas kesehatan setempat.

COVID-19 dapat menyerang segala usia, terutama warga lanjut usia , dikarenakan sistem imun mereka yang semakin menurun seiring pertambahan usia. Ditemui di lokasi vaksin, Sularto , warga Kelurahan Wonokarto Kecamatan Wonogiri, merasa senang karena dirinya lolos skrining dan diperkenankan mendapatkan suntikan Sinovac hari ini. Selain menyetujui indikasi untuk kelompok Lansia, Badan POM juga memberikan persetujuan untuk alternatif durasi pemberian pada 0 dan 28 hari untuk populasi dewasa yang menjadi alternatif penggunaan pada kondisi rutin . Meskipun durasi pemberian 0 dan 28 hari menunjukan imunogenisitas baik, tetapi dalam masa pandemi untuk mendapatkan cakupan imunisasi yang cepat dengan regimen yang lengkap lebih disarankan menggunakan jadwal pemberian zero dan 14 hari. Penyintas covid yang sudah lebih dari three bulan bisa diberikan vaksinasi.

Vaksin bagi lansia

Menurutnya, program vaksinasi yang bertujuan untuk mengendalikan pandemi memang seharusnya memiliki prioritas, apalagi vaksin yang digunakan tidak bisa diperoleh secara serempak. Uni Emirat Arab menyusul di posisi kedua dengan kuota vaksinasi per kapita mencapai sixty two per a hundred penduduk. Sekitar 6,eight juta dari lebih 9 juta penduduk UEA sudah mendapat vaksin corona dosis pertama. UAE menggunakan vaksin Sinovac buatan Cina untuk program vaksinasi massal free of charge.

Warga lansia mengikuti pemeriksaan kesehatan sebelum menjalani vaksinasi COVID-19 tahap pertama di SD 05, Penggilingan, Jakarta Timur, Kamis (25/2/2021). “Organisasi dan instansi yang sudah menjalin kerjasama akan menentukan jadwal, termasuk hari, waktu, serta lokasi pelaksanaan vaksinasi, kepada masyarakat lanjut usia,” pungkasnya. Menurut dia, vaksinasi bagi lansia 60 ke atas akan dimulai di Jakarta dan ibu kota provinsi, untuk seluruh provinsi di Indonesia. “Perlu diingat, kerja sama yang dijalin dengan Halodoc dan Gojek, bukan merupakan bentuk komersialisasi vaksin COVID-19.

sixteen.02.2021 Pemerintah akan mengawali vaksinasi tahap kedua pada Rabu (17/02) dengan menyuntik vaksin terhadap pedagang pasar di Tanah Abang, Jakarta. Jutaan kelompok lansia dan petugas publik jadi prioritas penerima di tahap ini. Dalam konteks pandemi COVID-19, ada dua prioritas pertama yang harus divaksinasi menurut Windu. Yang pertama adalah kelompok yang berisiko tinggi untuk tertular virus, dalam hal ini para tenaga kesehatan, dan yang kedua adalah semua golongan yang berisiko tinggi mengalami kematian, dalam hal ini lansia 60 tahun ke atas dan punya penyakit penyerta.

Berangkat dari temuan tersebut, pemerintah Indonesia telah menyetujui pemberian vaksin Sinovac untuk lansia. Menjelang pelaksanaan sekolah tatap muka secara terbatas pada Juli 2021, prioritas vaksinasi kini juga diberikan pada para guru dan tenaga pendidik. Beberapa lokasi vaksinasi sudah melayani vaksinasi guru, baik secara kolektif maupun particular person.

Leave a Reply