Welcome to Chilly Theme

Sea summo mazim ex, ea errem eleifend definitionem vim. Ut nec hinc dolor possim mei ludus efficiendi ei sea summo mazim ex.

Dewa Kipas Dalam Pertarungan Klikbet Media Dan Saran Untuk Para Grand Grasp Catur Indonesia

Dewa Kipas Dalam Pertarungan Klikbet Media Dan Saran Untuk Para Grand Grasp Catur Indonesia

Candidate Master atau CM dan Woman Candidate Master diperkenalkan pada tahun 2002, cara yang biasa bagi seorang pemain untuk memenuhi syarat untuk gelar Kandidat Master adalah dengan mencapai peringkat Elo 2200 atau lebih. Untuk pemain yang berperingkat lebih dari 2000 tetapi di bawah elo 2200. Ada banyak cara lain untuk mendapatkan gelar, misalnya dengan mencetak 50 persen lebih dari 7 atau lebih permainan di Olimpiade. Peringkat Candidate Master dan Woman Candidate Master merupakan gelar paling rendah yang diberikan FIDE.

Sistem peringkat ELO adalah suatu metode untuk menghitung tingkat keterampilan relatif pemain pada permainan antara dua pemain seperti catur. Menariknya, GM untuk gelar umum diresmikan pertama kali berbarengan dengan IM yaitu pada tahun 1950, namun untuk WGM, pertama kali diresmikan oleh FIDE baru tahun 1976. Dari 1.655 pecatur dunia, di Indonesia sendiri ada Susanto Megaranto, Utut Adianto yang sudah menyandang gelar GM.

Manfaat belajar di SCUA antara lain Memperoleh pengetahuan dan teori mengenai catur yang sebelumnya tidak diketahui juga pengalaman langsung dari orang yang ahli di bidangnya. Sekolah Catur Utut Adianto, juga membuka fasilitas kelas on-line untuk menjangkau lebih banyak lagi pecinta catur di Tanah air. “Dalam bisnis, catur sangat membantu untuk menghitung berbagai kemungkinan sebelum mengambil risiko.

Tak terkecuali International Chess Federation yang ikut memposting laga catur tersebut. “Saya mendapat dukungan biaya bulanan, dan saya akan bermain dan memenangkan turnamen di sana-sini tetapi hanya selama beberapa tahun. Saya akhirnya mendapat kesempatan untuk pindah ke AS pada 2012,” imbuhnya. Wesley sempat terlunta-lunta dan akhirnya tinggal sebuah apartemen di Manila milik federasi catur yang parahnya sering mengalami kesulitan pasokan listrik. Menurut Wesley, kecurangan yang dilakukan Dadang Subur sudah cukup jelas. Ia bahkan menyebut semua orang bisa mengetahui bagaimana Dadang Subur melakukan kecurangan.

Irene lalu tumbuh menjadi pecatur putri yang patut diperhitungkan sejak mulai bersekolah catur. Maklum, karena pecatur yang akan menginjak usia 29 tahun itu selalu berlatih serius dari Senin-Jumat selama tiga hingga empat jam. Baginya, apa pun hasil akhirnya, Irene Kharisma Sukandar harus menerima.

Woman Grand Master chess

Wanita kelahiran 7 April itu juga berhasil menggondol dua medali emas untuk kategori International Chess Rapid dan International Chess Blitz. Tidak hanya itu, ia pun menerima penghargaan dari museum rekor Indonesia sebagai wanita pertama yang bergelar Grand Master di tahun 2008 dan menjadi atlet putri terbaik Indonesia. Gadis cilik bertubuh mungil, Samantha Edithso yang baru berusia 10 tahun ini menjadi salah satu atlet catur termuda Indonesia yang sulit untuk dikalahkan.

Leave a Reply