Welcome to Chilly Theme

Sea summo mazim ex, ea errem eleifend definitionem vim. Ut nec hinc dolor possim mei ludus efficiendi ei sea summo mazim ex.

Eka Putra Wirya Penempa Grand Master Indonesia

Eka Putra Wirya Penempa Grand Master Indonesia

Video-videonya di Youtube menjadi magnet tersendiri bagi para pecinta catur yang tidak sempat menonton langsung karena, di tengah siarannya, dia kerap mengeluarkan komentar-komentar lucu dan seringkali bicara banyak hal di luar catur. Sebuah momentum untuk menghidupkan catur daring Indonesia terancam hilang begitu saja dan semua kehebohan ini akan menjadi angin lalu. JAKARTA – Live match catur Dewa Kipas alias Dadang Subur yang melawan Grand Master Irene Sukandar menarik perhatian publik.

Diharapkan mereka dapat memperoleh pengalaman baru dalam pemanfaatan teknologi dan aplikasi terkini untuk sesuatu yang menyenangkan,” ujar CEO Indosat, Alexander Rusli. Keputusan Ayu Gani untuk mengikuti kompetisi Asia’s Next Top Model season 3 benar-benar tepat, karena ia berhasil menjadi juara pertama. Padahal ia sempat ragu dan tidak percaya diri mengikuti kompetisi ini, apalagi ia memiliki tubuh yang mungil dan tergolong pendek untuk seorang mannequin. Lanjut Iqra bahwa dengan tayangan pertandingan catur yang viral antara Dewa Kipas dengan WGM Irene membuat masyarakat terpantik untuk mengetahui lebih dalam terkait olahraga catur tersebut.

Dikatakan, aplikasi permainan yang berbasis smartphone ini juga diharapkan dapat mendorong migrasi dari characteristic cellphone. Para peserta dapat mengunduh aplikasi Jago Catur yang tersedia di Google Play Store, dan melakukan registrasi untuk dapat mengikuti kompetisi ini. Lanjut Budi bahwa peminat olahraga catur di Kota Malang pun juga termasuk tinggi. Disebutkan terdapat 20 klub catur di Kota Malang yang hingga sampai saat ini masih aktif untuk terus melakukan latihan dan pertandingan uji coba.

Lisa menjelaskan, SCUA mulai mendidik siswa secara berjenjang, mulai dari basic hingga candidate master dan master, diselingi turnamen untuk menguji kualitas siswa. Materi yang diberikan sekolah ini, kata dia, lebih kepada fondasi permainan masing-masing degree. Dadang kemudian melawan Irene Kharisma Sukandar dalam pertandingan persahabatan catur, yang disiarkan di YouTube Deddy Corbuzier pada Senin (22/3). Hasilnya, Dadang kalah telak tiga kali berturut-turut dari Irene, yang menyandang gelar International Master dan Women Grandmaster itu. Kasus ini sempat membuat heboh beberapa waktu lalu lantara Dadang yang bukan siapa-siapa di dunia catur, bisa mengalahkan Levy, pecatur dari Amerika Serikat berlabel International Master. Untuk meraih gelar International Master, Elo ranking seorang pecatur minimal 2.four hundred poin.

“Kalau hanya berpikir ingin menang, jangkauan berpikir kita akan pendek. Kita akan cenderung mengabaikan kualitas permainan,” ujarnya dengan kebijakan yang mengagumkan. Sementara Gilbert Tarigan ingin sekali terbang ke Hungaria untuk menambah jam terbang dan mengerek Elo rating. Sebab, menurut dia, Hungaria acapkali menggelar turnamen catur internasional, yang diikuti pecatur kelas dunia. Tidak sembarang orang bisa mendapat ELO score FIDE terlebih gelar karena ada proses panjang mendapatkannya.

Woman Grand Master chess

Dalam dunia catur terdapat beberapa macam gelar – Gelar Internasional adalah Grandmaster , Grandmaster Wanita , Master Internasional , Master Internasional Wanita , Master FIDE , Master FIDE Wanita , Candidate Master dan Woman Candidate Master Wanita . Dan di Indonesia juga dikenal gelar lokal adalah Master Nasional , Master Nasional Wanita , Master Percasi dan Master Percasi Wanita . Jakarta, Selular.ID – Indosat menggelar kompetisi catur online secara simultan bertajuk Indosat Grand Master Chess Match. Kompetisi yang diklaim terbesar di Indonesia dan dunia ini mempertemukan seorang Woman Grand Master Indonesia berprestasi, Medina Warda Aulia, melawan 650 pecatur muda dari seluruh Indonesia. Kemudian, dia menjadi orang Indonesia pertama yang meraih gelar Grand Master Internasional Wanita , mulai Desember 2008. Kemampuannya dalam memainkan bidak catur membuat dirinya dipanggil Persatuan Catur Seluruh Indonesia ke timnas catur Indonesia.

Irene mengatakan dalam permainan catur diperlukan konsentrasi dan harus fokus. Kepala Bidang Pembinaan dan Peningkatan Prestasi Pengurus Besar Persatuan Catur seluruh Indonesia Kristianus Liem mengatakan, Indonesia memiliki banyak bibit pecatur profesional. Hal itu bisa dilihat dari banyaknya turnamen nasional yang diselenggarakan sepanjang tahun.

WIM Medina Warda Aulia berhasil menjadi WGM kedua Indonesia setelah menundukkan FM Lanita Stetsko (2.213) dari Belarus pada babak kesepuluh Kejuaraan Catur Junior Dunia di resort The Ness, Kocaeli, Turki. Armenia Zendy atlet Catur asli Kabupaten Cilacap yang berhasil menorehkan prestasinya di kancah Internasional. “Alhamdulilah untuk atlet catur asal Kabupaten Cilacap sejauh ini progresnya cukup baik. Kita tau Zendy diusia mudanya mampu menyumbangkan berbagai piala maupun medali kejuaraan baik skala Nasional maupun International,” ungkapnya.

Turnamen tersebut diikuti oleh atlet catur Indonesia,Sean Winshand Cuhendi. Sejak Covid-19 merajalela di seluruh penjuru dunia dan mengharuskan semua orang mengurung diri dalam rumah, catur menunjukkan perkembangan signifikan di pelbagai platform web. Chelsie sendiri berhasil dinobatkan sebagai Grand Master ketika tampil mengesankan di Olimpiade Catur 2012 yang berlangsung di Istanbul, Turki. Semenjak saat itu, nama Chelsie sendiri memang cukup diperhitungan di dunia percaturan, meski masih berusia sangat muda.

Saat ini Samantha menyandang gelar Women Fide Master , hal itu juga tidak lepas dari gelar pertama yang ia menangkan di ajang FIDE World Cadets Rapid and Blitz Chess Championships kategori U-10 di Minsk, Belarusia pada akhir Juni 2018 lalu. Larry Edith dan istrinya, So Siau Sian punya cara tersendiri agar Samantha bisa menjalankan pendidikan dan catur secara bersama-sama. Samantha Edithso tidak butuh waktu lama untuk menyandang standing juara dunia. Samantha juga selalu penuh kejutan, saat bermain suka melakukan langkah tidak terduga. Pernah mengorbankan tiga perwira sekaligus, ternyata itu bisa mengalahkan lawan,” ujarnya.

Leave a Reply