Welcome to Chilly Theme

Sea summo mazim ex, ea errem eleifend definitionem vim. Ut nec hinc dolor possim mei ludus efficiendi ei sea summo mazim ex.

Gambaran Motivasi Bekerja Perawat Dalam Masa Pandemi Coronavirus Disease

Gambaran Motivasi Bekerja Perawat Dalam Masa Pandemi Coronavirus Disease

Selama bekerja di rumah, mungkin Kamu merasa tidak ada gangguan kesehatan yang terjadi dan sehat. Namun, di situasi dalam ketidakpastian ini ada baiknya hasil tersebut memang keluar dari diagnosa profesional yaitu dokter. Lakukanlah cek kesehatan kamu secaraonline,kecuali jika mendesak bisa datang slot no kecot langsung ke rumah sakit, bila perlu kalau sampai saat ini Kamu belum pernah memeriksakan diri untukrapid testdan pemeriksaanswab, mintalah untuk diperiksakan. Tanpa rasa kebersamaan dan kepercayaan, suatu tim kerja akan bekerja sendiri-sendiri, yang ujung-unjungnya pun bisa menyebabkan demotivasi.

Bila kamu merasakan gejala COVID-19, segara lakukan isolasi mandiri dan hubungi hotline COVID-19 di 119 Ext. 9 untuk mendapatkan arahan lebih lanjut. Bila kamu harus naik kendaraan umum, lindungi diri dengan mengenakan masker kain dan tetap menjaga jarak dengan orang lain. Gunakan hand sanitizer untuk membersihkan tangan setelah menyentuh benda-benda di angkutan umum dan jangan menyentuh wajah sebelum tangan dibersihkan.

Cuci Tangan Pakai Sabun Mendorong pekerja mencuci tangan saat tiba di tempat kerja, sebelum makan, setelah kontak dengan pelanggan/pertemuan dengan orang lain, setelah dari kamar mandi, setelah memegang benda yang kemungkinan terkontaminasi. 1) Di pintu masuk tempat kerja lakukan pengukuran suhu dengan menggunakan thermogun, dan sebelum masuk kerja terapkan Self Assessment Risiko Covid-19 untuk memastikan pekerja yang akan masuk kerja dalam kondisi tidak terjangkit Covid-19. three) Pimpinan atau pemberi kerja memberikan kebijakan dan prosedur untuk pekerja melaporkan setiap ada kasus dicurigai Covid-19 (gejala demam atau batuk/pilek/nyeri tenggorokan/sesak nafas) untuk dilakukan pemantauan oleh petugas kesehatan. Meski sebagian perkantoran masih menerapkan kerja dari rumah atau Work from Home , namun tak sedikit pula yang tetap meminta karyawannya untuk bekerja dari kantor. Meski masih harus bekerja di luar rumah selama pandemi ini, kamu tetap bisa menjaga dirimu dari virus Corona, kok.

Maka dari itu, media sosial sangat menjanjikan untuk menjadi alternatif menjalankan bisnis online karena diakses oleh jutaan orang setiap harinya. Saat inilah, menurut Juneman, terjadi berbagai kerumitan akibat bekerja dari rumah. Misalnya, seorang karyawan harus lembur saat bekerja dari rumah untuk membangun jaringan kerja dan pengaruh di kantor, sehingga harus melakukan pertemuan daring di akhir pekan, dan mengurangi waktu untuk bersama keluarga. Atau, situasi sebaliknya, seorang karyawan harus mengurus anaknya sekolah daring saat jam kerja, dan mengurangi kesempatan untuk berperilaku profesional saat bekerja dari rumah. Misalnya, seorang karyawan harus lembur saat bekerja dari rumah untuk membangun jaringan kerja dan pengaruh di kantor, sehingga harus melakukan pertemuan daringdi akhir pekan, dan mengurangi waktu untuk bersama keluarga. Tips terakhir yang harus selalu kita perhatikan adalah tentang gaya hidup kita masing-masing.

Bekerja dalam masa Covid

Meski demikian, Anda masih punya kesempatan yang baik untuk terhubung kembali dengan kontak atau jaringan lama. Akibat dari Covid-19, dikatakan Rina, banyak pekerja rumahan yang mereka dampingi sebanyak 749 orang kondisinya sangat memprihatinkan. Sementara, 511 orang di antaranya paling banyak terdapat di wilayah Jakarta. Kasus pandemi virus Covid-19 yang terus menunjukan peningkatan memaksa kita semua untuk bekerja dari rumah dan tetap produktif.

Leave a Reply