Welcome to Chilly Theme

Sea summo mazim ex, ea errem eleifend definitionem vim. Ut nec hinc dolor possim mei ludus efficiendi ei sea summo mazim ex.

Indonesia Akan Punya Grand Master Catur Setelah 15 Tahun

Indonesia Akan Punya Grand Master Catur Setelah 15 Tahun

Nah, kebetulan dia bertemu dengan Dewa_Kipas, pecatur dari Indonesia. Singkat cerita, pertarungan mereka dimulai dan disiarkan secara langsung di Twitch dan YouTube. Kehebohan bermula saat seorang bapak berhasil mengalahkan salah satu gamer catur dunia dengan titel Master Internasional di sebuah platform game catur daring, Chess.com.

Karena kekalahan tersebut, akun Dewa_Kipas akhirnya dilaporkan oleh followers GothamChess karena tidak terima atas kekalahan GothamChess dan akhirnya pemain Indonesia tersebut diblokir. Ketika melakukan pertandingan, GothamChess melakukan siaran langsung atau streaming di Twitch yang di tonton banyak orang. PR TASIKMALAYA – Dunia gaming dihebohkan dengan diblokirnya akun catur milik pengguna Indonesia pada situs Chess.com. Namun di sisi lain, Kristianus berpesan agar atlet kelahiran 1999 itu tetap rendah hati. Pasalnya, aspek mental menjadi seorang GM sangat teruji dan rentan menjadi penyebab kesombongan dan penghancur karier seorang atlet.

Informasi ini pertama dibagikan oleh pengguna Facebook bernama Ali Akbar yang merupakan putra pemilik akun Dewa_Kipas. Akun-akun Levy dan orang terdekatnya jadi sasaran kritik para warganet Indonesia. Dan kebetulan, pria yang menggunakan nama GothamChess itu sedang live streaming di Twitch. Ia juga merebut medali emas PON 1985 baik di perorangan maupun beregu dan merebut emas di nomor beregu pada PON 2004. Irene pernah menjadi atlet termuda dari semua cabang ketika terpilih menjadi anggota kontingen Indonesia untuk SEA Games Vietnam 2003.

Dengan lebih dari 500 pelajaran catur yang unik dan juga ratusan video tutor, ICS uda menjadi sumber pelatihan catur terbesar secara online. Ribuan siswa dari 50 negara uda gabung sama ICS, mulai dari Amerika Serikat sampai Tanzania, Rusia sampai Aruba bahkan Norwegia sampai Afrika Selatan. “Sumpah gue nggak terima, mentang-mentang public determine bisa seenaknya blokir akun orang,” tulis Ali. Karena penonton marah, Ali mengatakan para penonton melakukan report massal akun Dewa_Kipas.

catur indonesia

Diduga, para penggemar GothamChess melaporkan Dadang Subur yang dicurigai melakukan kecurangan. Alhasil, akun Dewa_Kipas milik Dadang Subur di-banned dari chess.com. “Namun Gilbert tetap memilih berjuang untuk mendapatkan gelar IM melalui kemenangan di babak akhir,” timpalnya. Sementara itu, Pelatih Tim pecatur Indonesia Taufik Halay mengatakan bahwa keberhasilan Tim Indonesia tersebut didukung oleh daya tarung tim Indonesia yang luar biasa. Meskipun berada di posisi yang sudah menguntungkan tetap memberikan kemampuan yang sepenuhnya.

Salah satu Batak yang melawan Max Euwe adalah Si Tumbuk, yang berhasil membuat remis baik dalam pertandingan simultan maupun pertandingan dengan jam di Medan, yang pastinya lebih dari sekadar kebetulan. Jika berdasarkan raihan poin, pemain yang timnya kuat dan main di meja atas tentu lebih sulit meraih poin dibanding pemain yang timnya main di meja bawah. Keputusan penutupan akun Dewa Kipas itu mengundang kritik dari banyak warganet di Indonesia dan menarik perhatian Percasi hingga sejumlah atlet catur bergelar grand grasp dari tanah air.

Kepopuleran The Queen’s Gambit pun diganjar dua piala Golden Globe 2021 untuk kategori serial terbatas terbaik dan aktris serial terbaik. Di dunia nyata, mengutip salah satu pemberitaan, eBay dikabarkan mencatatkan peningkatan 273% pencarian permainan papan catur setelah The Queen’s Gambit dirilis. Selama tiga minggu ayahnya sudah memenangkan 232 pertandingan, ninety kali kalah dan 10 kali remis. Hingga akhirnya, Dadang Subur berhasil mencapai ELO 2.300 dari ELO awal yang diberikan chess.com yakni 800 saja. ELO ranking 2.300 yang didapatkan Dadang Subur, menurut Ali memang murni dari hasil kerja cerdas dirinya memainkan catur di chess.com. Ali Akbar juga mengonfrmasi, ayahnya baru bergabung main catur on-line sejak 12 Februari lalu.

Melansir Kompas.com, Kamis (four/3/2021), sub-discussion board Reddit yang membahas seputar dunia percaturan, juga ramai membicarakan pertandingan tersebut. SOLO, KOMPAS.TV- Nasib sial dialami akun milik pecatur asal Indonesia bernama Dewa_Kipas. Akun milik Dadang Subur yang beroperasi di platform Chess.com itu secara sepihak diblokir setelah mengalahkan GothamChess. Indonesia menumbangkan Vietnan pada pertandingan keenam Pool A dengan skor 3,5 – 2,5.

Pecatur putri Indonesia lainnya, IM Irene Kharisma Sukandar meraih medali perak papan pertama dengan rating performance 2296. Irene yang main di meja teratas membukukan enam poin hasil dari lima kali menang, dua kali remis dan sekali kalah. Pertarungan sengit itu mengharuskan GothamChess melakukan pertaruhan di mana dia hanya memiliki empat pion dan satu benteng sebagai pelindung. Sedangkan Satria sudah menang kualitas dari segi jumlah pion dan satu benteng. Hingga akhirnya tersisa satu pion milik Statria dan berhasil ia rubah menjadi menteri.

Leave a Reply