Ingin Melahirkan Regular Tanpa Rasa Sakit? Ikuti Four Panduan Sederhana Berikut Ini

Beberapa ibu memang cukup beruntung bisa melalui proses melahirkan cepat sehingga tak perlu berlama-lama di rumah sakit menunggu bukaan lengkap. Rutin melakukan olahraga ringan dapat membantu proses persalinan normal. Selain untuk menjaga meningkatkan stamina tubuh, juga membantu ibu tetap aktif.

Kebutuhan epidural, operasi caesar, dan oksitosin untuk induksi juga berkurang berkat adanya doula. Selain dukungan dari keluarga, Anda juga bisa menggunakan jasa doula untuk membantu proses persalinan. Doula adalah profesional nonmedis yang akan memberikan dukungan emosional dan fisik selama proses kehamilan dan persalinan. Anda dapat mendorong bayi ke posisi yang tepat untuk lahir dengan cara duduk di atas birthing ball secara rutin. Lakukan latihan paling tidak pada usia kehamilan 34 minggu atau bahkan lebih awal. Melakukan pijat di usia hamil 38 minggu tentu masih bisa dilakukan untuk mengurangi rasa cemas dan merelaksasi tubuh serta pikiran Bunda sebelum persalinan.

Selain itu, teknik pernapasan juga membantu relaksasi sehingga otot tubuh mengendur dan mengurangi rasa sakit selama persalinan. Tidur berbaring miring ke kiri juga ampuh untuk mempercepat proses persalinan. Ibu dapat berbaring jika sudah merasa lelah melakukan berbagai macam gerakan di atas. Gerakan yang dapat dilakukan supaya cepat melahirkan lainnya adalah setengah duduk.

ASI adalah terbaik bagi buah hati, SGM sangat mendukung pemberian ASI. Saat Bunda menyusui, harap memperhatikan asupan nutrisi yang sehat dan seimbang. Penggunaan susu formula harus sesuai dengan petunjuk dan dikonsultasikan terlebih dahulu ke dokter. Mengonsumsi makanan pedas juga dipercaya dapat menstimulasi kontraksi pada ibu hamil. Namun, sebaiknya hindari makanan pedas jika menu ini tidak termasuk dalam food regimen harian Bunda. Menjaga kesehatan dan kebugaran adalah hal yang sangat penting untuk menghadapi persalinan.

Memiliki rencana kelahiran benar-benar dapat membantu ibu hamil merasa lebih siap untuk melahirkan, Bunda. Ini dapat membantu membuat keputusan apa pun yang perlu dibuat selama kelahiran supaya tidak terlalu berat. Pengeluaran plasenta adalah proses alami, yang dibantu secara handbook untuk menghindari infeksi. Perut bagian bawah juga dipijat untuk mengontraksi otot-otot rahim demi mendorong keluar sisa-sisa persalinan. Selama waktu ini, bayi didorong keluar dari rahim melalui saluran vagina.

Trus bagaimana jika Anda membutuhkan barang itu, butuh bangeeet bro!! Akan saya kasih solusi dalam sebuah percakapan antara Aji pemberi pinjaman dan Tika si pengutang. Ada jugaBrightening Pen, ini berguna mencerahkan space kulit yang mengalami pigmentasi akibat terpaan sinar matahari.

Berjalan dapat membantu panggul bergerak lebih bebas dan membantu gravitasi untuk bayi bergerak turun ke panggul Moms. Dalam menjelang persalinan, berjalan juga memicu terjadinya kontraksi. The Journal of Perinatal Education menjelaskan, wanita yang olahraga persiapan persalinan dengan bergerak atau berjalan, memiliki persalinan yang lebih pendek. Oleh karena itu, penting untuk olahraga persiapan persalinan untuk memperkuat dan mengendurkan otot serta membantu Moms tetap nyaman dan mengurangi cedera pasca melahirkan. Meski harus melalui proses yang berat dan lama selama melahirkan secara regular, proses pemulihan setelah melahirkan jauh lebih cepat dibandingkan dengan proses caesar. Paling tidak 6 jam sesudah melahirkan, ibu sudah dapat beraktivitas sendiri dan dapat bergerak dengan bebas.

Tips agar bisa lahiran normal

Persalinan regular cenderung lebih berpeluang dilakukan oleh perempuan yang berat badannya tidak terlalu berlebihan. Saat hal ini terjadi, ibu hamil disarankan rileks dan tak perlu merasa takut. Jika rasa takut meningkat, maka ketegangan akan bertambah dan membuat rasa sakit semakin menyiksa. Berbagi cerita dengan teman, kerabat, dan tetangga dapat membantu melepaskan stress, juga dapat berbagi pengalaman dengan mereka. Berdiam diri dapat menimbulkan persepsi negatif, yang tidak baik bagi kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *