Welcome to Chilly Theme

Sea summo mazim ex, ea errem eleifend definitionem vim. Ut nec hinc dolor possim mei ludus efficiendi ei sea summo mazim ex.

Ini Strategi Pemerintah Hadapi Para Anti Vaksin Covid

Ini Strategi Pemerintah Hadapi Para Anti Vaksin Covid

“Dengan vaksinasi kita dapat memberikan perlindungan kepada kelompok orang yang tidak memungkinkan untuk mendapat vaksin, misalnya memiliki penyakit berat, alergi terhadap vaksin, anak-anak, ibu hamil dan menyusui,” lanjutnya. Yang selanjutnya mulai dilaksanakan oleh pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan juga kabupatan/kota sesuai dengan penunjukan dari pemerintah pusat. Penerima vaksinasi Covid-19 bisa langsung mengirimkan pesan ke nomor WA itu dengan mengetik kata kunci ‘vaksin’.

Laporcovid19 menilai, distribusi vaksinasi harus dilakukan berdasarkan pertimbangan kesehatan masyarakat, medis, dan epidemiologi, bukan kemampuan finansial. Atas dasar itu, rencana membuka jalur vaksinasi mandiri dapat menyalahi prinsip kesetaraan dan keadilan akses terhadap kesehatan dan keselamatan masyarakat. Distribusi vaksinasi harus dilakukan berdasarkan pertimbangan kesehatan masyarakat, medis, dan epidemiologi, bukan kemampuan finansial.

Vaksin dari pemerintah

“Jika masyarakat yang divaksinasi dalam jumlah besar maka akan terbentuk kekebalan dalam masyarakat atau yang disebut Herd Immunity. Oleh karena itu dibutuhkan sekitar eighty-90% dari masyarakat yang divaksinasi,” jelasnya. Ia mengungkapkan dengan adanya herd immunity, maka akan menjadi seasonal illness, yaitu penyakit musiman yang bisa dicegah dengan vaksin. Direktur Eksekutif Center of Reform on Economics Indonesia Muhammad Faisal berpendapat, strategi yang terkendali bisa kacau jika swasta dilibatkan untuk vaksinasi mandiri dan menjual vaksin kepada masyarakat. Kemungkinan keterlibatan swasta jangan mengganggu strategi yang justru memperlambat pemulihan. Untuk di China, kata Penny, uji klinik fase I dan II melibatkan 400 orang lansia yang diberikan masing-masing dua dosis vaksin CoronaVac dengan jarak antar dosis 28 hari.

KOMPAS.com- Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menetapkan tujuh vaksin Covid-19 yang akan dipergunakan untuk pelaksanaan vaksinasi di Tanah Air. Meski biaya vaksinasi gotong royong ditanggung badan hukum atau badan usaha, tetapi pendanaan untuk pemantauan dan penanggulangan kejadian ikutan pasca vaksinasi Covid-19 dibebankan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara. Untuk vaksinasi gotong royong, jenis vaksin yang digunakan harus mendapat persetujuan pengguna pada masa darurat atau penerbitan nomor izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan . Artinya, pemerintah tak ikut menanggung beban pendanaan vaksin gotong royong, berbeda dari vaksin program pemerintah. Badan Pengawas Obat dan Makanan masih melakukan penelitian sebelum mengeluarkan izin penggunaan darurat.

Berikut Liputan6.com ulas cara mendapatkan vaksin COVID-19 gratis dari pemerintah dari berbagai sumber, Kamis (7/1/2021). Apabila masih memiliki pertanyaan seputar vaksin COVID-19, Anda bisa berkonsultasi ke dokter. Hindari isu-isu vaksin COVID-19 yang sumbernya tidak jelas dan dapat menggiring opini yang salah di masyarakat. Vaksin COVID-19 diharapkan dapat menjadi salah satu solusi untuk menghentikan pandemi COVID-19.

“Hasil uji klinis fase 3 dinyatakan aman dan tidak ditemukan reaksi berlebihan,” ucap dr. Suyuti. Jangan ketinggalan informasi terbaru seputar virus corona dan perkembangan vaksin di tautan ini. Selain itu, pastikan tubuh Anda tetap sehat selama pandemi dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, rutin olahraga, serta istirahat yang cukup.

Leave a Reply