Welcome to Chilly Theme

Sea summo mazim ex, ea errem eleifend definitionem vim. Ut nec hinc dolor possim mei ludus efficiendi ei sea summo mazim ex.

Kecemasan Ibu Hamil Bekerja Pada Masa Corona

Kecemasan Ibu Hamil Bekerja Pada Masa Corona

Covid 19 menuntut untuk melakukan perubahan, baik dalam hal cara berpikir, cara berperilaku, dan cara bekerja. Tantangan selanjutnya adalah cara berpikir dan cara berperilaku yang dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan tangguh terhadap ancaman penyakit termasuk dari penyakit hari esok. Ketika bekerja di rumah, bukan tidak mungkin anggota keluarga akan mengganggu. Ketika bekerja di kantor, perusahaan akan menanggung biaya listrik dan internet. Waktu luang yang kamu miliki dapat dimanfaatkan untuk melakukan berbagai kegiatan, seperti olahraga di rumah, menonton film atau membaca buku. Sehingga, kamu akan belajar menyeimbangkan urusan kerja, pribadi dan keluarga.

Ia kemudian berinisiatif untuk membantu sang ibu untuk berjualan kue. “Untuk mencegah agar tidak terjadi klaster perkantoran, saya mohon betul agar protokol kesehatan itu ditaati. Selain itu, tamu dari luar juga jangan boleh langsung masuk ke kantor. Lebih bagus disiapkan tempat di kantor setempat yang khusus untuk menerima tamu,” urainya. Lantaran hal itu, Ronny kembali mengingatkan agar protokol kesehatan diterapkan di mana pun termasuk di lingkup keluarga. Selain itu, ia juga meminta agar masing-masing instansi tak kendur menerapkan protokol kesehatan di masing-masing kantor instansi.

Perasaan kesepian orangtua pekerja selama masa self-isolation dan ingin cepat-cepat kembali ke tempat kerja, memberi pratanda bahwa selama ini keluarga telah ditelantarkan. Anak-anak dibiarkan untuk bertumbuh dari air susu kaleng ketimbang air susu ibu. Menurut Chris Mattey dari Boston Consulting Group, perusahaan yang tidak memberikan kesempatan kepada karyawan mereka untuk bekerja dari rumah di masa depan akan mengalami kesulitan mendapatkan pekerja dengan keterampilan tertentu.

Bekerja dalam masa Covid

Suara.com – Survei tentang Kerja dari Rumah atau Kantor menunjukkan bahwa pandemi COVID-19 mengubah perilaku kita mengenai pekerjaan. Hampir 60 persen responden menghendaki kerja dari rumah dan juga kerja dari kantor. Di awal tahun 2020, tidak banyak yang membicarakan apakah rumah bisa menjadi tempat kerja. Di era new normal yang sudah berlangsung selama beberapa bulan, konsep bekerja secara distant terbukti cocok dan efektif untuk mengatasi ketidakpastian terkait penularan virus corona. Meski demikian, tidak semua karyawan atau divisi tertentu bisa terus-menerus bekerja dari rumah.

Tisu kering dapat digunakan untuk mengeringkan tangan Anda setelah mencuci tangan. Penggunaan topi juga bisa mencegah Anda menyentuh rambut saat beraktivitas di luar rumah. Topi yang Anda pakai sebaiknya diganti dua atau tiga kali seminggu untuk menjaga kebersihannya. Masker kain yang banyak dijual di berbagai toko daring bisa menjadi pilihan Anda. Suatu penelitian menyatakan bahwa masker kain dapat memiliki efektivitas yang sama dengan masker bedah jika digunakan dengan tepat. Jangan lupa untuk membeli lebih dari satu masker supaya Anda bisa menggantinya ketika salah satu masker sudah kotor.

Jika terdapat pekerja/buruh atau pengusaha yang diduga sakit akibat Covid-19, maka harus dilakukan langkah-langkah penanganan sesuai dengan standar kesehatan yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan. Secara filosofis, setiap orang yang bekerja di Indonesia harus dilindungi oleh negara karena Undang-Undang Nomor thirteen Tahun 2003 Tentang Ketenagakerjaan mempunyai tujuan untuk memberdayakan dan mendayagunakan tenaga kerja secara “optimal slot no kecot” dan “manusiawi”. Kata “optimum” dan “manusiawi” ini adalah kata kunci bagi hubungan kerja antara pengusaha dan pekerja dapat berjalan dalam koridor etika, kepatutan dan hukum. Tidak boleh ada eksploitasi pekerja di masa yang sulit ini (neo-perbudakan). Bagi yang WFH harus tetap diberikan gajinya dan jikalau memungkinkan maka pekerja diizinkan untuk bekerja dari rumah/WFH.

Dengan hal ini banyak pengusaha harus menanggapi berbagai hal untuk memberikan informasi kepada karyawan bagaimana perusahaan dapat memperkerjakan karyawannya dirumah. Tidak hanya di angkutan umum, di kantor pun Anda masih bisa terpapar oleh virus corona dengan mudah. Untuk anak-anak dan orang dewasa, menetapkan timer dan menetapkan norma bahwa waktu-kerja memiliki awal dan akhir dapat menandakan norma-norma yang akrab di tempat kerja dan sekolah. Jadi, menetapkan ruang yang bukan untuk pekerjaan adalah bagian dari menciptakan batas kehidupan kerja yang sehat untuk kesehatan psikologis. Jika kita memiliki rumah dengan ruang terpisah untuk bersantai, seperti ruang keluarga atau ruang kerja, pertimbangkan wilayah tersebut untuk menjadikan zona bebas kerja.

Lengkapi perlindunganmu denganasuransi jiwa Flexi Life dari Astra Lifeagar kamu lebih tenang memperkuatteamworkdan mengejar target pekerjaan, karena adaFlexi Lifeyang #iGotYourBack. Ia kaget lantaran perubahan fungsi guru yang kini sepenuhnya menjadi tanggung jawab orang tua. Pernah suatu kali saat Nurina sedang melakukan pekerjaannya, tiba-tiba sang anak harus bertanya mengenai pelajaran sekolah.

Ketika bekerja dalam tim, salah satu keuntungan bekerja di kantor adalah kita dapat kapan saja berdiskusi dengan kolega kerja kita. Di zaman serba teknologi, seharusnya jarak bukan menjadi masalah untuk bekerja dari rumah. Bekerja dari rumah bukan berarti Anda harus melakukan semuanya sendiri. Jangan ragu untuk berdiskusi ketika menemui suatu masalah dalam pekerjaan. Bagaimanapun juga, komunikasi merupakan salah satu hal terpenting agar tidak terjadi kesalahpahaman dalam melakukan pekerjaan.

Kamu cukup menggunakan masker kain untuk aktivitas sehari-hari di luar rumah. Pilihlah masker yang ukurannya pas dengan wajahmu, serta dapat menutup mulut, hidung, dan dagu dengan sempurna. Untuk menemukan tempat melakukan Rapid Test atauPCRdi sekitar rumah Anda, klikdi sini.

Leave a Reply