Welcome to Chilly Theme

Sea summo mazim ex, ea errem eleifend definitionem vim. Ut nec hinc dolor possim mei ludus efficiendi ei sea summo mazim ex.

Langkah Pertama Yang Harus Dilakukan Jika Merasakan Gejala Terinfeksi Virus Corona

Langkah Pertama Yang Harus Dilakukan Jika Merasakan Gejala Terinfeksi Virus Corona

Covid-19 bisa menjadi penyakit yang memberatkan tubuh dan butuh waktu bagi tubuh untuk pulih sepenuhnya. Meski dinyatakan bebas dari virus Corona, pasien tetap harus menindaklanjuti pengobatan. Periode 14 hari adalah waktu di mana virus Corona paling menular. Itu sebabnya, pasien positif Covid-19 banyak yang dinyatakan sembuh setelah menjalani 14 hari isolasi jika sudah tidak mengalami gejala apapun. Lakukan isolasi mandiri agar orang disekitar anda tidak tertular.

Namun bagi banyak orang mungkin masih sulit untuk tidak panik atau khawatir tentang apa yang sedang terjadi atau apa yang bakal terjadi di masa depan. Seorang psikoterapis Silva Neves mengatakan bahwa panik itu bisa menular. Mengatasi ketidakpastian, persepsi dan manajemen informasi yang salahMengkomunikasikan informasi yang boleh dan tidak boleh diketahui oleh publik dengan menjelaskan sampai sejauh mana ketidakpastian yang terjadi. Menerjemahkan materi KIE ke dalam bahasa yang mudah dipahami masyarakat dan menyesuaikan dengan kaidah/literasi bahasa Indonesia.

AKURAT.COUntuk bisa meningkatkan kondisi keuangan sendiri, ada beberapa hal yang kita harus ketahui dan pahami dari keuangan pribadi sendiri. Mulai dari pemasukannya, pengeluarannya sampai berapa yang harus disisakan untuk ditabung. Namun setelah krisis berakhir, pemerintah-pemerintah Indonesia berikutnya telah membuat langkah-langkah keuangan yang bijak untuk memastikan agar krisis serupa tidak terjadi kembali. Pada saat krisis tahun 2008 melanda, Indonesia terkena kembali arus keluar kapital yang besar namun mampu menjamin ekonomi yang stabil karena fundamental ekonomi yang baik.

Gejalanya seperti terinfeksi virus pneumonia, di mana paru-paru terinfeksi bakteri, jamur atau virus. Lebih lanjut, setelah merasakan gejala tersebut, langkah pertama yang bisa dilakukan untuk memastikan virus Corona tidak menulari orang di sekelilingnya. Jadi, sebaiknya tetap tenang, dan lakukan isolasi mandiri di rumah. Tim di Wisma Atlet Kemayoran atau fasilitas isolasi mandiri pemerintah lainnya akan memverifikasi pendaftaran melalui sistem. Anda bisa saja melakukan isolasi mandiri di fasilitas pemerintahan yang disediakan oleh pemerintah. Seseorang yang mungkin terpapar virus tanpa menyadarinya , atau mereka dapat memiliki virus tanpa merasakan gejala.

Di samping masker N95, pakar infeksi Singapura seperti dikutip Detik Health juga menganjurkan penggunaan masker bedah atau yang sering digunakan ketika naik ojekonlinejuga tepat digunakan untuk mencegah penularan virus corona. Sebab, masker ini lebih praktis dan memiliki kemampuan menangkap partikel droplet atau bercak dahak agar tidak langsung masuk kembali ke saluran pernapasan. Kemanapun Anda pergi wajib pakai masker, bahkan peraturan pemerintah pun sudah mewajibkan penggunaannya. Saat masuk rumah, taruh masker langsung ke tempat cucian dan cuci dengan sabun hingga bersih. Hal ini tentunya sejalan dengan apa yang digaungkan pemerintah untuk meminimalisir kegiatan di luar rumah. Jika keluar rumah, sosial distancingpun menjadi senjata yang harus dipegang teguh oleh semua orang agar tak mudah terkena penyakit.

Langkah tepat jika terkena Covid

Berikut adalah langkah-langkah yang harus dilakukan sesuai dengan pemaparan kondisi kesehatan di atas. , Anda positif Covid-19 dan mengalami gejala penyakit yang tergolong berat. Misalnya, demam tinggi , mengalami sesak napas, dan tidak dapat melakukan aktivitas apa pun. Oleh karena itu, rumah harus rutin dibersihkan dan dilakukan disinfeksi secara menyeluruh, termasuk perabotan dan peralatan rumah yang sering disentuh, seperti gagang pintu, distant televisi, kran air, dan permukaan meja. Selain kebersihan diri, menjaga kebersihan rumah juga sangat penting dilakukan selama pandemi COVID-19 berlangsung. Hal ini dikarenakan virus Corona terbukti dapat bertahan hidup selama berjam-jam dan bahkan berhari-hari di permukaan suatu benda.

Leave a Reply