Welcome to Chilly Theme

Sea summo mazim ex, ea errem eleifend definitionem vim. Ut nec hinc dolor possim mei ludus efficiendi ei sea summo mazim ex.

Melihat Dampak Pandemi Covid

Melihat Dampak Pandemi Covid

Tak hanya pendapatan yang berkurang, mungkin tak sedikit juga dari Anda yang mengalami PHK akibat pengurangan pegawai pada perusahaan. Selama masa karantina di rumah ini, Anda juga bisa tetap produktif, lho. Ada banyak peluang bisnis baru atau pekerjaan sampingan yang dapat Anda lakukan untuk menghasilkan uang tambahan.

Dengan menerapkan panduan ini diharapkan dapat meminimalisir risiko dan dampak pandemi COVID-19 pada tempat kerja khususnya perkantoran dan industri, dimana terdapat potensi penularan COVID-19 akibat berkumpulnya sejumlah/banyak orang dalam satu lokasi. Imbauan untuk tetap berada di rumah sangat saya dukung sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona. Saya dan keluarga berusaha untuk tidak keluar rumah, kecuali untuk hal yang sangat penting. Beberapa pekerjaan yang bisa dikerjakan di rumah akhirnya dikerjakan di rumah. Akan tetapi, ada beberapa pekerjaan yang tidak bisa dikerjakan di rumah, seperti pengukuran bidang tanah/sawah.

Atau ketika tuntutan keluarga yang terlalu besar sehingga membuat karyawan tersebut sulit berkonsentrasi di kantor. Untuk itu perlu keseimbangan antara kehidupan kerja dan kehidupan pribadi. Setelah hampir satu tahun dunia dilanda pandemi COVID-19, berita tentang keberhasilan uji klinis vaksin virus corona membawa secercah optimisme baru. Di pintu masuk tempat kerja, lakukan pengukuran suhu menggunakan thermo gun, dan sebelum masuk kerja terapkan Self-Assessment Risiko COVID-19 untuk memastikan pekerja yang akan masuk kerja dalam kondisi tidak terjangkit COVID-19. Lalu, menentukan pekerja esensial yang perlu tetap bekerja/datang ke tempat kerja, dan pekerja yang dapat melakukan pekerjaan dari rumah.

Misalkan, rutinitas Kamu biasanya membuat daftar pekerjaan di pagi hari atau pekerjaan penting lainnya, maka coba minta waktu di pagi hari untuk bekerja sendiri. Setelahnya, Kamu bisa mengatur kebutuhan lain sepertimeetinginternal, bertemu klien, dan yang lainnya dari siang hingga sore hari. Sebaiknya, sejak malam sebelum hari pertama kembali kerja siapkan peralatan-peralatan penunjang kebersihan dan kesehatan di dalam tas seperti masker,hand sanitizer,tisu basah antiseptik, tisu kering, hingga bila perlu handuk kecil. Semua peralatan ini sangat Kamu perlukan terlebih bila Kamu harus menggunakan transportasi umum untuk sampai ke kantor. Tidak ada tim kerja yang berhasil tanpa adanya komunikasi yang baik sesama anggotanya. Jadi, salah satu cara memperkuatteamworkialah membuat satu grup khusus untuk berkomunikasi bersama sesama anggota tim.

Bekerja dalam masa Covid

Lalu, sebanyak 38 persen di antaranya menyukai kombinasi bekerja di kantor dan di rumah. Anggapan umum soal bekerja dari rumah bukan menjadi hal yang efektif dan efisien sudah terbentuk sejak lama. Masa pandemi ini seakan menjadi waktu pembuktian bagi industri professional akan esensi dari metode bekerja di rumah. Pusat pengendalian penyakit di Amerika Serikat membuat pedoman untuk perusahaan dan pekerja dalam rangka merespon penyebaran virus covid-19. Di satu sisi, asisten rumah tangga dapat menjadi carrier atau pembawa virus corona, namun di sisi lain, mereka juga berisiko tertular dari rumah tempat ia bekerja. Dua puluh persen dari pekerja distant juga merasa kesepian saat bekerja dari rumah.

Perusahaan teknologi raksasa lainnya seperti Microsoft dan Zillow diperkirakan akan menyusul. Setiap hari, ratusan orang menekan tombol elevator, memegang gagang pintu di ruang-ruang utama kantor. Aplikasi-aplikasi ponsel khusus untuk karyawan akan memungkinkan mereka mengoperasikan elevator tanpa menyentuhnya. Chris Mattey dari Boston Consulting Group mengatakan karena pandemi COVID-19, pekerja sekarang mempertimbangkan cara kerja mereka selama ini. Namun mereka hanya mau bekerja dua tiga hari di kantor, sisanya bekerja dari rumah. Selanjutnya, penguatan peran kantor kecamatan dan kantor kelurahan desa untuk pemberdayaan masyarakat di bidang kesehatan, dan integrasi tenaga kesehatan masyarakat di tingkat puskesmas perlu juga dilakukan.

Sirkulasi udara alami, akses terhadap view di luar serta atmosfer yang membebaskan dari rasa bosan dan perasaan terkungkung adalah faktor–faktor yang sangat penting dalam menyediakan ruang kerja di rumah di saat pandemi. MengutipFortune, Angela adalah satu dari 14% perempuan yang dalam survei Syndio Solutions Inc, suatu lembaga konsultanhuman sources,mempertimbangkan berhenti bekerja karena tuntutan keluarga yang diciptakan oleh krisis virus corona. Sementara, eleven% pria mengatakan bahwa mereka berpikir melakukan slot no kecot hal yang sama. Sebanyak 10% pria dalam survei ini mengaku bahwa pasangan atau pasangannya sedang mempertimbangkan untuk berhenti, sementara 6% perempuan memiliki jawaban yang sama. Menurut survei ini, pemikiran untuk resign kerja saat pandemi virus corona ini muncul karena besarnya tekanan yang harus dihadapi antara urusan domestik dan pekerjaan selama masa karantina. Kini, pemerintah telah menghimbau agar kegiatan absensi yang menggunakan sidik jari sebisa mungkin dihindari, karena dinilai dapat memicu penularan virus corona.

Leave a Reply