Welcome to Chilly Theme

Sea summo mazim ex, ea errem eleifend definitionem vim. Ut nec hinc dolor possim mei ludus efficiendi ei sea summo mazim ex.

Pembelajaran Secara Daring Dan Bekerja Dari Rumah Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Corona Virus Illness

Pembelajaran Secara Daring Dan Bekerja Dari Rumah Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Corona Virus Illness

Mereka menjadi aktor kunci untuk memfasilitasi akses informasi pekerja dan manajemen sebuah perusahaan terkait K3 selama pandemi ini. Juga sebagai bagian dari pembuatan atau revisi rencana untuk pencegahan, penahanan, mitigasi, dan pemulihan. Isna pun berharap, Pos UKK di Pusat Kesehatan Masyarakat dapat berjalan aktif sehingga mampu bersiaga untuk memberi pelayanan kesehatan terbaik di tengah pandemi Covid-19 ini. Sebagai informasi, menurut The New York Times, beberapa perusahaan besar di Dunia seperti Amazon malah akan membiarkan karyawannya untuk bekerja dari rumah hingga Oktober. Sedangkan, Facebok dan Google sendiri menyatakan bahwa seluruh karyawannya boleh bekerja dari rumah hingga akhir tahun, meski mereka akan membuka kantornya saat musim panas untuk mereka yang memang ingin bekerja di kantor. Kini, setiap orang, termasuk yang sehat, direkomendasikan untuk mengenakan masker saat bepergian atau melakukan aktivitas yang membuatnya bertemu banyak orang.

Ia mengibaratkan, Indonesia sudah setengah jalan dalam menangani pandemi Covid19, sehingga jangan sampai harus mengulang dari awal. “Libur natal dan tahun baru menunjukan lonjakan kasus yang luar biasa. Itu paling tinggi bahkan di tanggal 5 Februari kita mencapai kasus aktif sampai 176 ribu lebih tertinggi selama masa pandemi.” “Kementerian Perhubungan selalu berkomitmen untuk turut mencegah meluasnya pandemi COVID-19 di seluruh Indonesia dengan menerbitkan peraturan dan surat edaran sebagai petunjuk pelaksanaan pengendalian transportasi dan syarat perjalanan penumpang. Selain itu terus melakukan pengawasan di lapangan bekerja sama dengan Satgas COVID-19, Kemenkes, pemda, dan TNI/Polri,” tandas Menhub.

Bersihkan meja kerja dan benda-benda di atasnya dengan cairan disinfektan. Jaga jarak dari mereka yang tengah batuk atau bersin saat ada di transportasi publik. Jika kondisinya padat dan susah menjaga jarak, posisikan tubuh Anda membelakanginya. Selebihnya, ikuti saran-saran WHO di atas untuk mengenakan masker, membawahand sanitizer, dan menjaga jarak. Jika Anda ke kantor mengendarai kendaraan pribadi, mobil atau motor, lakukan sterilisasi kendaraan sebelum digunakan. Berbagai cara dan campuran membuat cairan disinfektan bisa Anda temukan di berbagai situs.

Work from residence sendiri nyatanya juga bisa membantu para karyawan untuk menyeimbangkan dunia kerja dan kehidupan sehari-harinya. Bekerja dari rumah pun juga dipercaya dapat membuat pekerjaan selesai lebih cepat, efektif, dan efisien. Namun, di tengah pandemi Covid-19, masih ada banyak orang yang masih tetap bekerja di luar rumah karena jenis pekerjaan yang mengharuskan mereka tetap berada di lokasi.

Bekerja dalam masa Covid

Apalagi godaan di rumah lebih banyak dan tidak ada pengawasan dari atasan langsung, sehingga membuat motivasi kerja lama kelamaan menjadi hilang. Salah satu tandanya dengan pekerjaan yang selalu telat dari deadline yang sudah ditentukan. Yang terpenting saat bekerja dari rumah, karyawan bisa bertanggung jawab dengan pekerjaannya. Ketika Pins sudah memutuskan untuk bekerja dari rumah, otomatis waktu yang dimiliki menjadi jauh lebih panjang.

Memanfaat peluang untuk terhubung dengan rekan kerja secara private. Sering-seringlah mencuci tangan dengan sabun dan air selama 20 detik atau menggunakan pembersih tangan berbasis alkohol. Peneliti Pusat Penelitian Elektronika dan Telekomunikasi LIPI, Dr Yusuf Nur Wijayanto, mengatakan, Si-SUSan memancarkan sinar UVC untuk menyinari langsung permukaan benda diruangan, serta dapat diatur sesuai target virus yang dibasmi.

Leave a Reply