Suggestions Agar Dapat Melahirkan Secara Regular, Bumil Wajib Simak

Otot perut lebih kuat serta meningkatkan stamina saat persalinan. Tak ada yang lebih membahagiakan selain dukungan dan doa dari suami dan orangtua. Suami dapat memberikan assist saat sang istri mempertaruhkan hidup matinya untuk melahirkan buah hati kalian.

Metode yang dilakukan dengan menyapukan jari dokter atau bidan di sekeliling leher rahim untuk memisahkan lapisan kantung ketuban dengan leher rahim. Faktanya, jika Moms memilih untuk menyusui bayi segera setelah melahirkan, stimulasi yang sama inilah yang akan membantu rahim akan menyusut kembali ke ukuran aslinya. Mengutip Tommys Pregnancy Hub, melatih teknik pernapasan juga dapat membantu menenangkan saraf dan mengontrol nyeri. Dari sekitar 34 minggu, mulailah memijat lembut perineum Moms menggunakan minyak gandum atau minyak almond manis, untuk membantu mencegah sakit saat melahirkan nantinya. Oleh karena itu besar risiko bahwa kulit dan jaringan sekitar vagina akan mengalami melar dan robek. Hal ini akan membuat otot pinggul yang berfungsi sebagai pengontrol air seni dan isi perut ibu melemah atau bahkan mengalami cedera.

Dengan begitu, ditambahkan oleh dia, dapat membantu mempererat hubungan batin antara bayi dan ibu. Sehingga pada saat waktu persalinan, ibu dan bayi dapat saling menguatkan dan berkompromi untuk bekerjasama melewati proses persalinan regular, aman dan nyaman. Anda dapat mendorong bayi ke posisi yang tepat untuk lahir dengan cara duduk di atas birthing ball secara rutin. Lakukan latihan paling tidak pada usia kehamilan 34 minggu atau bahkan lebih awal.

Sebenarnya bayi terus bergerak jauh sebelum ibu merasakan gerakan janin. Usahakan untuk memperbanyak gerak fisik, seperti melakukan latihan pernapasan, berjalan santai, yoga, dan lainnya. Minta dukungan dari keluarga dan orang-orang terdekat agar bisa menerapkan cara melahirkan normal dengan lancar. Baru setelah plasenta dikeluarkan, dokter akan menjahit vagina yang sebelumnya terbuka cukup lebar sebagai jalan keluar bayi saat melahirkan dengan cara normal. Kuat dan lemahnya tenaga yang Anda keluarkan saat mengejan saat melahirkan dengan cara normal juga bisa dirasakan dengan sendirinya nanti. Kuncinya, usahakan untuk tetap fokus dan pahami kemampuan tubuh Anda ketika melahirkan dengan cara normal.

Tips lancar lahiran secara normal

Manfaat akupresur dapat mengurangi rasa nyeri dan tidak nyaman selama proses melahirkan. Selama masa hamil, pastikan Anda melakukan aktivitas ringan, seperti berjalan kaki, senam, dan sebagainya untuk membantu proses kelahiran secara normal. Semakin banyak Anda bergerak, maka bisa membantu meredakan ketegangan dan membuat pikiran fokus, selain dari rasa sakit. Selain itu, pastikan Anda berjalan kaki di pagi hari untuk mendapatkan sinar matahari pagi, yang kaya akan vitamin D.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *