Welcome to Chilly Theme

Sea summo mazim ex, ea errem eleifend definitionem vim. Ut nec hinc dolor possim mei ludus efficiendi ei sea summo mazim ex.

Vaksin Covid

Vaksin Covid

CoronaVac akan “mengajarkan” sistem kekebalan tubuh kita untuk mensintesis antibodi yang digunakan untuk melawan virus COVID-19. Antibodi ini melekat pada protein spike yang melekat pada permukaan virus. Para peneliti menggunakan pressure virus dari Cina, Inggris, Itali, Spanyol serta Swiss untuk mengembangkan vaksin ini. Tahap selanjutnya merupakan injeksi virus COVID-19 ke dalam ginjal hewan laboratorium.

Namun, kelemahan vaksin dengan metode ini adalah tidak bisa diberikan pada orang-orang yang memiliki sistem imun yang lemah, seperti penderita AIDS atau kanker. Vaksin akan masuk ke dalam sel-sel dalam tubuh dan mulai memproduksi duri-duri protein di sekeliling sel. Sistem imun tubuh akan merespons kehadiran protein itu dan mulai membentuk antibodi dan mengaktifkan sel T untuk membunuh sel-sel yang mengandung protein virus corona. Setelah divaksinasi dengan vaksin Sinovac, sistem kekebalan tubuh dapat merespons infeksi virus corona hidup. Sinovac Biotech Ltd. yang berbasis di Beijing, sebuah perusahaan dengan rekam jejak medis yang kuat tetapi sejarah perusahaan yang bergejolak, memulai uji coba vaksin ‘CoronaVac’ tahap akhir pada bulan Juli.

Cara kerja vaksin covid

Di dalam fase ini, mulai diikutkan kelompok kontrol sebagai pembanding yang tidak diberi vaksin . Bila terserang kembali, antibodi dapat segera menghancurkan virus atau bakteri sebelum jatuh sakit. Zat ini nantinya akan melawan antigen dari patogen COVID-19 masuk ke dalam tubuh.

Dream- Majelis Ulama Indonesia meminta masyarakat untuk tidak ragu mengikuti program vaksinasi Covid-19. Selalu ingat #PesanIbu untuk selalu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak untuk pencegahan virus COVID19. Jika tidak, kamu akan kehilangan orang-orang tersayang dalam waktu dekat. Kepala Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Universitas Andalas, dokter Andani Eka, memberikan penjelasan mengenai cara kerja vaksin Covid-19.

“Jadi ini sederhananya bisa disimpulkan, tubuh yg telah divaksin, maka dalam tubuh akan dibentuk semacam tentara yang siap menghalau virus dengan ciri yang sudah dikenali tadi,” ujar M. Bambang mengatakan penambahan fasilitas baru itu diperkirakan dapat menambah stok vaksin menjadi 11 PRAGMATIC SLOT,9 juta dosis, di mana sebelumnya hanya 7,9 juta dosis. Vaksin dilakukan untuk menjadi salah satu upaya dalam menangkal virus corona.

Leave a Reply