Welcome to Chilly Theme

Sea summo mazim ex, ea errem eleifend definitionem vim. Ut nec hinc dolor possim mei ludus efficiendi ei sea summo mazim ex.

Web Site Resmi Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat

Web Site Resmi Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat

Selain membantu melegakan pernapasan dan mengencerkan dahak, konsumsi jahe juga bisa membuat tubuh mama hangat dan aliran darah menjadi lebih lancar. Jahe merupakan salah satu obat alami yang sangat bermanfaat untuk membantu menyembuhkan flu dan pilek, termasuk pada ibu menyusui. Jahe mengandung gingerol, mineral, dan antioksidan yang baik bagi tubuh mama. Lalu, apa ya obat alami dan rumahan yang bisa dikonsumsi oleh ibu menyusui saat sedang flu? Berikut Popmama.com bagikan rekomendasi obat flu untuk ibu menyusui yang berbahan alami.

Organisasi kesehatan dunia juga memberikan keterangan berdasarkan informasi dari sejumlah kalangan di China yang menyatakan kalau corona berasal dari penularan oleh kelelawar dan sebangsanya. Untuk manusia, pencegahan terhadap penularan virus dapat dilakukan dengan sering cuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer serta menjaga pola makan dan pola hidup sehat untuk menjaga daya tahan tubuh. Demikian kajian terkait penggunaan disinfektan yang tepat untuk mencegah penularan Covid-19. Usaha-usaha untuk melakukan disinfeksi yang saat ini dilakukan secara sukarela oleh masyarakat perlu diapresiasi, namun perlu diberi edukasi untuk melakukan dengan tepat. Jangan sampai niat baik yang dilakukan justru memberikan dampak yang merugikan bagi kesehatan dan lingkungan.

Namun apabila Anda tidak bisa mengenakannya, coba untuk menjaga jarak aman dari orang lain untuk melindungi mereka dari paparan virus COVID-19 tersebut. Anda juga diminta berkonsultasi melaluihotline 119 ext 9 meski kondisi tubuh sehat, jika memiliki riwayat pernah kontak dengan penderita atau pasien yang sudah dinyatakan positif Covid-19. JAKARTA, KOMPAS.com – Memahami ciri-ciri atau gejala terinfeksi virus corona jenis baru dianggap penting untuk mengantisipasi dan tahu langkah yang harus dilakukan. Pembatasan kontak ini bertujuan agar risiko penularan virus corona bisa diminimalkan.

Selain identitas utama pasien, pelacakan perjalanan ke luar negeri, anggota keluarga, dan daftar orang yang pernah mereka temui dapat menjadi informasi awal penelusuran. Jika orang serumah terbukti positif COVID-19, itu artinya kamu adalah orang dalam pemantauan . Kamu harus melakukan karantina mandiri di rumah untuk mencegah penularan virus lebih lanjut. Gunakan layanan pesan antar untuk berbelanja atau membeli keperluan sehari-hari. Orang yang sakit wajib hukumnya untuk menggunakan masker, terutama jika sedang berinteraksi dengan anggota keluarga yang lain. Ini bertujuan agar droplet beserta virus yang keluar saat batuk, berbicara, dan bersin tidak menyebar dan menulari anggota keluarga.

Sikap menyangkal inilah yang menurut Femy, perlu kita hindari sejak awal jika kita mengalami suatu gejala. Pertama tentunya adalah menjaga kondisi tubuh Anda, virus corona ini akan mudah menyerang orang dengan kondisi imunitas yang lemah. Untuk itu sebaiknya Anda menerapkan pola hidup sehat dengan menjaga pola makan dan minum, mengkonsumsi multivitamin atau suplemen untuk meningkatkan imunitas tubuh, dan mengalokasikan waktu istirahat yang cukup. Selain mencuci tangan, cara lainnya untuk mencegah COVID-19 adalah mengurangi hingga mencegah kontak dengan orang sakit, seperti batuk, demam, dan bersin.

Jika Anda suspek atau sudah positif kena Covid-19, dapat melakukan isolasi mandiri. Sedangkan kalau Anda menjadi salah satu kontak erat dengan pasien corona, lakukan karantina mandiri. Jika terpaksa ke luar rumah, terdapat sejumlah cara yang bisa dilakukan untuk mencegah virus corona Covid-19.

Langkah tepat jika terkena Covid

Pasien yang sudah sembuh dari virus corona pun bisa terinfeksi kembali. Tetap patuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker. Oleh karena itu, orang yang sedang sakit, diwajibkan untuk menggunakan masker untuk mencegah penyebaran droplet. Mencuci tangan sesering mungkin juga bisa menjadi upaya pencegahan yang wajib dilakukan oleh setiap individu. Menjaga semua anggota badan tetap bersih dan sehat adalah hal penting untuk mencegah penyebaran virus semakin meluas.

Comments are closed.