5 Ideas Agar Proses Persalinan Lancar Dan Cepat

Persiapan melahirkan perlu dilakukan dari jauh hari sebelum tiba saat bersalin. Begitu banyak hal yang harus diperhatikan demi menyambut kedatangan buah hati tercinta. Mulai dari rumah sakit, peralatan pribadi sebagai alat pendukung, bahkan persediaan makanan untuk suami selama menunggu Anda dirawat. Ibu hamil yang mengalami diabetes dan tidak dikontrol, maka bisa menyebabkan bayi berukuran besar. Untuk itu, jika ibu hamil mengalami diabetes atau memiliki riwayat diabetes maka harus dikontrol agar berat badan bayi normal.

Bunda juga bisa menghalau stres sembari berjalan-jalan, sekaligus mendapatkan udara pagi yang lebih segar. Saya harus menahan sakit sampai beberapa bukaan eh ternyata enggak bisa dipaksakan alhasil caesar. tanda-tanda persalinandan kapan Anda perlu berangkat ke rumah sakit untuk persalinan. Hal ini penting agar Anda tidak perlu menunggu lama di rumah sakit hingga persalinan bisa dilakukan. Makanan camilan dan minuman,untuk menemani suami Anda saat berada di rumah sakit.

Selama ini, posisi melahirkan identik dengan berbaring di kasur serta mengangkat kedua kaki. Akupuntur adalah terapi menusukkan jarum tipis ke titik-titik tertentu pada tubuh yang bertujuan untuk merangsang energi dalam tubuh agar bertindak atas fungsi sistem atau organ tertentu. Akupuntur bisa merangsang aktivitas rahim dan memicu bayi untuk melakukan pergerakan. mengonsumsi makanan pedas bisa menstimulasi otot di pencernaan, memicu keluarnya prostaglandin, dan mempersiapkan uterus untuk persalinan. Lakukan teknik pernapasan lamaze yaitu dengan menghirup napas dalam 5 detik lalu mengeluarkannya dengan ritme yang sama. Usahakan tetap aktif selama persalinan dengan mengubah posisi, bergerak, dan berjalan.

Tips lancar lahiran secara normal

kapan perkiraan hari lahir, agar ia sudah siap ketika Anda mengalami kontraksi dan membutuhkan bantuan, suami Anda sudah siap. Beri tahu suami Anda apa yang harus dilakukan ketika Anda mulai merasakan nyeri melahirkan. Misalnya saja dengan memijat atau mengusap bagian punggung Anda, atau menggunakan botol air hangat yang dilapisi handuk untuk kompres. Pijat perineum juga bisa menjadi salah satu pencegahan distosia. Di usia 36 minggu, ibu hamil sudah boleh melakukan pijat perineum.

Tips agar melahirkan normal tanpa jahitan selanjutnya adalah Anda juga bisa meminta suster, bidan, atau pasangan untuk menempelkan handuk hangat di perineum saat proses persalinan terjadi. Tips ibu hamil 9 bulan agar persalinan lancar ini bisa mothers lakukan sekitar 2-3 jam. Ini juga untuk mencegah rasa nyeri yang berlebihan ketika mengejan dalam persalinan regular. Lakukanlah kelas persiapan melahirkan bersama orang yang benarbenar paham atau memang ahlinya. Jangan malu untuk bertanya atau melontarkan pertanyaan yang ada di benak Anda. Dikarenakan proses pemulihan yang lebih cepat, maka ibu akan lebih cepat pula keluar dari tempat di mana ibu melahirkan baik di rumah sakit, puskemas, maupun bidan.

Apabila Mama sudah terlalu lelah dan frustasi, Mama akan kehabisan tenaga untuk mengejan. Melawan dan terlalu memaksakan diri justru akan membuat Mama merasa lebih cepat lelah. Proses persalinan pun bisa terhenti karena Mama merasa frustasi. Mama bisa meminta pasangan untuk memijat bagian tubuh tertentu, seperti leher ataupun punggung saat kontraksi awal mulai Mama rasakan.

Teknik ini sebenarnya membutuhkan satu orang lagi pendamping Mamy selain suami. Dan nantinya orang ini akan berperan untuk selalu memberikan sugesti positif bagi Mamy. Ibu hamil yang menjalani persalinan pun diminta untuk melakukan meditasi ringan. Anda mulai bisa menyusui bayi sekarang, dengan cara melakukan inisiasi menyusui dini dalam kurun waktu menit setelah melahirkan regular.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *