6 Cara Sukses Melahirkan Bayi Kembar Secara Regular

Hindari memiliki berat badan berlebihan karena ini akan menghambat proses persalinan normal. Berat badan berlebihan juga bisa menyebabkan ibu hamil mengalami komplikasi kehamilan sepertibahaya diabetes saat hamilyang bisa menjadi penyebab bayi terlilit tali pusar. Tips persalinan regular selanjutnya adalah memilih rumah sakit atau klinik bersalin. Pastikan tempat yang Mums pilih memiliki tenaga medis yang cukup terlatih dan peralatan medis yang lengkap.

Pijatan yang dilakukan di perineum bisa membantu otot-otot perineum dan jalan lahir menjadi lebih kuat dan elastis. Hal ini bisa mengurangi risiko Bumil untuk mengalami robekan jalan lahir saat proses melahirkan nanti. Teknik pernapasan yang benar akan memberi pasokan oksigen ke seluruh tubuh, termasuk ke otot rahim. Dengan begitu, rahim akan berkontraksi dan mendorong janin dengan baik. Selain itu, teknik pernapasan juga membantu relaksasi sehingga otot tubuh mengendur dan mengurangi rasa sakit selama persalinan.

Bahkan komitmen untuk melahirkan normal sudah dilakukan sejak tanda kehamilan muncul atau sejak tanda tanda kehamilan minggu pertama. Sehingga ibu hamil menjaga kesehatan sejak tahu bahwa dirinya sedang hamil. Namun ketika adatanda tanda akan melahirkan datang maka ibu hamil merasa panik dan takut dengan rasa sakit yang sering diceritakan oleh ibu hamil yang sudah melewati persalinan regular.

Jadi bayangkan ketika waktu pertemuan bayi dengan Anda dan pasangan adalah hal yang menyenangkan. Saat kontraksi dan proses pembukaan menyebabkan rasa sakit yang kuat maka ibu harus membayangkan bahwa proses ini akan segera berakhir. Dan akhir dari proses itu terbayar dengan indah karena bayi berada digendongan Anda. Dokter atau bidan juga bisa membantu proses visualisasi ini.

Tips lancar lahiran secara normal

Salah satu dampak yang kerap muncul akibat salah mengejan saat proses persalinan adalah robeknya perineum. Kondisi ini biasanya terjadi saat ibu mengejan tidak sesuai dengan kontraksi atau aba-aba dari dokter. Selain itu, perdarahan di bola mata, vagina yang bengkak, dan cedera otot panggul juga dapat terjadi. Saat Bunda berdiri atau berjalan, kepala janin yang sudah berada di jalan lahir akan tertarik oleh gravitasi bumi.

Saat ibu mencapai tahap akhir, mungkin payudara menjadi terasa berat dan tidak nyaman. Jaga agar tubuh tetap sejajar agar bayi dapat meluncur dengan lancar. Berdiri dan duduk dalam waktu lama, tidur dalam posisi canggung, dan mengenakan sepatu hak tinggi juga sabuk ketat bisa membuat tubuh tidak selaras. Sebuah fakta yang menyedihkan bahwa banyak dokter mencari kenyamanan dan meyakinkan para ibu untuk menjalani operasi secara Caesar. Jadi, penting untuk memilih dokter yang akan mengatur kehamilan dengan tepat. Ajak pasangan, ibu, dan teman dekat, sehingga mereka ada untuk meningkatkan kepercayaan diri dan menghilangkan rasa takut tentang persalinan normal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *