Berapa Gaji Seorang Youtuber? Begini Perhitungannya

Sementara Jess No Limit yang telah mengunggah 479 video mampu mengantongi Rp2,395 miliar. Misalnya, dari satu video Ko Ants yang ditonton sebanyak 500 kali, ternyata dia hanya mendapatkan Rp1.500. Sedangkan untuk video yang ditonton 1.000 kali, dia mendapatkan Rp3 ribu. Saat ini profesi YouTube menjadi pilihan banyak orang karena menjanjikan pendapatan yang banyak. Meski begitu saat melakukan endorsement pihak kontent kreator tidak melulu mendapatkan imbalan berupa uang saja.

Setelah menentukan target market, langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah membuat produk yang unik sehingga bisa menarik perhatian konsumen. Produk yang unik juga mempunyai daya saing yang kuat sehingga bisa bertahan di tengah kompetisi bisnis yang terjadi. Target market ditentukan sebelum Anda memproduksi produk atau memutuskan menjalankan suatu usaha. Selain itu, perhatikan juga perkembangan selera konsumen dalam bidang produk kerajinan.

Bayu Skak yang memiliki pelanggan lebih dari 1,5 juta membahas soal politik dalam bentuk komedi atau sketsa. Demikian pula SkinnyIndonesian24 yang digawangi Da Lopez bersaudara membungkus soal politik dalam Epic Rap Battle. Saluran milik Andy Irfan ini berisi konten campuran antara video Prank dan yang membahas soal video game. Saluran yang dikelola sejak tahun 2014 ini mendapat nilai grade B+ dari situs Social Blade.

Sementara Jess No Limit bisa mendapat Rp 2,395 miliar dari 479 video yang diunggahnya. Ko Ants pun melakukan perhitungan sederhana untuk memperkirakan berapa cuan yang diraup youtuber Brandon Kents dan Jess No Limit. Denny Caknan; sekitar Rp one hundred forty juta hingga Rp 2,1 miliar per bulannya.

Investor Ajaib diharapkan untuk dapat memahami risiko sebelum berinvestasi. Ajaib Group membuka pintu akses terhadap investasi, selebar-lebarnya untuk berbagai kalangan, terutama pemula. Semua orang berhak mendapat akses ke investasi aman dan terpercaya, terlepas dari tingkat pendapatannya. Ajaib Group percaya bahwa berinvestasi adalah kewajiban semua orang, bukan hak.

Berapa penghasilan yang dihasilkan oleh seorang Youtuber

Riset keyword menjadi langkah penting dalam cara dapat uang dari YouTube. Dengan kata kunci yang tepat, kamu bisa membuat konten yang benar-benar dicari oleh banyak orang. Gunakan Google Trends untuk melakukan riset keyword untuk YouTube dan caranya sama dengan riset keyword untuk weblog Kong4D atau website. Beragamnya metode penghitungan pajak YouTuber bisa saja membuat mereka kebingungan. Tentunya bila peraturan tentang pajak YouTuber jelas akan membuat mereka lebih patuh.

Suatu saat Jess bermain Mobile Legends setelah melihat iklan ketika bermain sport moba three Vs three. Awalnya Jess hanya menjadi pemain solo saja, hingga ia melihat tim Saints yang menduduki peringkat atas. Ia masuk ke dalam tim hingga ikut turnamen ML dan menjadi Top nomor 2 di season four. Bahkan ia juga memulai jasa joki dan memulai bisnis joki tersebut dengan mendapat 1-2 juta per minggunya dan selalu meningkat. Karena YouTube secara konstan menilik atau meninjau channel anda untuk memastikan jika kebijakan mereka telah anda penuhi.

Tetapi jangan keburu nafsu, sebab Anda mesti melalui sejumlah tahapan dan proses untuk menjadi youtuber terkenal dengan gaji jauh dari seorang pemula. Tarif aktual yang dibayarkan pengiklan bervariasi, biasanya antara US$ 0,10 hingga US$ zero,30 per tampilan, tetapi rata-rata keluar di $ 0,18 per tampilan. Rata-rata saluran YouTube dapat menerima US$ 18 per 1.000 tampilan iklan. Deddy Corbuzier menyandang sebagai YoTuber dengan penghasilan terbesar di Indonesia dalam sebulan terakhir .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *